Fungsi Tombol Shift Lock Pada Kendaraan Beroda Empat Matik
Mengoperasikan tuas persneling kendaraan beroda empat matic memang tidak sama menyerupai dikala kita mengoperasikan tuas persneling kendaraan beroda empat manual. Terdapat beberapa hukum dan sistem yang perlu dipahami untuk membuat lebih gampang penggunaan kendaraan beroda empat matik.
Selain adanya abjad P ,R ,N ,D ,2 ,L , pada kendaraan beroda empat matik kita juga kerap menemui tombol-tombol lain yang kerap digunakan dikala mengoperasikan tuas persneling menyerupai umpamanya tombol Over Drive (OD) dan tombol shift lock.
Masing-masing tombol ini memiliki faedah dan fungsi yang berbeda. Namun , pada postingan kali ini , ombro cuma akan membahas lebih jauh kepada fungsi tombol shift lock yang ada pada kendaraan beroda empat matik. Simak fungsi tombol shift lock dibawah berikut ini...
Fungsi tombol shift lock pada kendaraan beroda empat matik merupakan untuk membebaskan penguncian pada tuas persneling matik mudah-mudahan tuas tersebut sanggup di geser dari posisi P (park) ke posisi N (Netral) khususnya dikala mesin mati dan kunci kontak telah di cabut. Tombol shift lock ini akan sungguh mempunyai fungsi di saat kendaraan beroda empat diparkir dengan posisi paralel.
Namun sebelumnya , perlu dipahami bahwa pada kendaraan beroda empat matik , untuk sanggup mematikan mesin dan mencabut anak kunci dari kunci kontak , posisi tuas persneling mesti ada di posisi P (park). Jika tuas tidak di posisi P , maka kunci kontak biasanya tidak sanggup dilepas dari slotnya.
Kondisi parkir paralel dengan tuas persneling pada posisi P dan rem tangan aktif pasti saja akan menghasilkan kendaraan beroda empat menjadi sukar untuk digeser.
Oleh akhirnya , dengan menekan tombol shift lock ini , maka kita sanggup memindahkan tuas persneling dari posisi P ke posisi N walaupun kunci kontak telah dilepas.
Dengan begitu , dikala kendaraan menutup kendaraan beroda empat lain yang hendak keluar dari area parkir , petugas parkir sanggup dengan gampang memindahkannya , alasannya merupakan roda-roda kendaraan beroda empat dalam kondisi bebas berputar dan tidak terkunci.
:
Oiya , jika kawan parkir kendaraan beroda empat secara paralel dan telah memindahkan tuas persneling dari P ke N dengan menekan tombol shift lock , jangan lupa untuk TIDAK mengaktifkan rem tangan. Rem tangan yang aktif sanggup mengunci roda sehingga kendaraan beroda empat juga menjadi sukar di geser.
Demikianlah postingan wacana fungsi tombol shift lock pada kendaraan beroda empat matik yang sanggup ombro sampaikan , mudah-mudahan bermanfaat
Artikel ini diarsipkan pada klasifikasi : Teori-Otomotif
Selain adanya abjad P ,R ,N ,D ,2 ,L , pada kendaraan beroda empat matik kita juga kerap menemui tombol-tombol lain yang kerap digunakan dikala mengoperasikan tuas persneling menyerupai umpamanya tombol Over Drive (OD) dan tombol shift lock.
Masing-masing tombol ini memiliki faedah dan fungsi yang berbeda. Namun , pada postingan kali ini , ombro cuma akan membahas lebih jauh kepada fungsi tombol shift lock yang ada pada kendaraan beroda empat matik. Simak fungsi tombol shift lock dibawah berikut ini...
Fungsi Tombol Shift Lock Pada Mobil Matik
Fungsi tombol shift lock pada kendaraan beroda empat matik merupakan untuk membebaskan penguncian pada tuas persneling matik mudah-mudahan tuas tersebut sanggup di geser dari posisi P (park) ke posisi N (Netral) khususnya dikala mesin mati dan kunci kontak telah di cabut. Tombol shift lock ini akan sungguh mempunyai fungsi di saat kendaraan beroda empat diparkir dengan posisi paralel.
Namun sebelumnya , perlu dipahami bahwa pada kendaraan beroda empat matik , untuk sanggup mematikan mesin dan mencabut anak kunci dari kunci kontak , posisi tuas persneling mesti ada di posisi P (park). Jika tuas tidak di posisi P , maka kunci kontak biasanya tidak sanggup dilepas dari slotnya.
Kondisi parkir paralel dengan tuas persneling pada posisi P dan rem tangan aktif pasti saja akan menghasilkan kendaraan beroda empat menjadi sukar untuk digeser.
Oleh akhirnya , dengan menekan tombol shift lock ini , maka kita sanggup memindahkan tuas persneling dari posisi P ke posisi N walaupun kunci kontak telah dilepas.
Dengan begitu , dikala kendaraan menutup kendaraan beroda empat lain yang hendak keluar dari area parkir , petugas parkir sanggup dengan gampang memindahkannya , alasannya merupakan roda-roda kendaraan beroda empat dalam kondisi bebas berputar dan tidak terkunci.
:
- Cara parkir paralel kendaraan beroda empat yang gampang untuk pemula
- Cara starter kendaraan beroda empat matic dengan benar
- Cara mengemudi kendaraan beroda empat matic untuk pemula
Oiya , jika kawan parkir kendaraan beroda empat secara paralel dan telah memindahkan tuas persneling dari P ke N dengan menekan tombol shift lock , jangan lupa untuk TIDAK mengaktifkan rem tangan. Rem tangan yang aktif sanggup mengunci roda sehingga kendaraan beroda empat juga menjadi sukar di geser.
Demikianlah postingan wacana fungsi tombol shift lock pada kendaraan beroda empat matik yang sanggup ombro sampaikan , mudah-mudahan bermanfaat
Artikel ini diarsipkan pada klasifikasi : Teori-Otomotif
Tidak ada komentar untuk "Fungsi Tombol Shift Lock Pada Kendaraan Beroda Empat Matik"
Posting Komentar